Reses di Cigudeg Bogor, Dewan Jabar Supono Dapat Aspirasi Soal Air Bersih

Antar Daerah557 views

Bogor, Inionline.id – Reses III Tahun Sidang 2022-2023 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Daerah Pemilihan Jabar VI Kabupaten Bogor, H. Supono di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor disambut antusias.

Hal tersebut tampak dari para peserta Reses yang hadir di Aula Kantor Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor pada Rabu, (09/08/2023).

Adapun peserta Reses yang hadir diantaranya Forkopimcam yang diwakili, Kepala Desa Sukamaju, Tokoh masyarakat, Perangkat Desa, dan stakeholder stempat.

Dalam berlangsungnya Reses III Anggota DPRD Provinsi Jabar tersebut, beragam aspirasi disampaikan secara langsung oleh para audiens kepada H. Supono.

Diantara aspirasi yang disampaikan adalah permintaan masyarakat tentang rutilahu, Rumah tidak layak huni yang memang jadi masalah yang belum terselesaikan di Jawa Barat.

“Kedua terkait infrastruktur desa seperti air bersih, topografi yang gunung-gunung sulit sumber mata air, kemudian rawan bencana sangat pital ini instalasi untuk sarana air bersih ya tentunya diperhatikan.” ungkap H. Supono.

“Disamping itu masalah pendidikan, kesehatan, dan sosial yang hari-hari dihadapi masyarakat.Pastinya akan kita sampaikan diparipurna, pertama disuarakan dulu di Fraksi, berikutnya kita kawal di panitia anggaran, yang memang memenuhi ketentuan dan saratnya kita alokasikan.” tutupnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sukamaju, Dahyudin menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Anggota DPRD Provinsi Jabar kepada Desa yang dipimpinnya, sebagai tempat kegiatan reses tersebut.

“Ya kami sangat berterima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Jabar, Pak H. Supono yang telah memberikan kesempatan. Karena memang Desa kami ini adalah desa yang mendapatkan bantuan BPSP”. beber Dahyudin.

” Dan kami berharap aspirasi kami tentang sulitnya sara air bersih dan sanitasi, serta sarana pendidikan dapat diperhatikan dan dibantu, karena anggaran di desa mana terbatas,” Tutup Dahyudin penuh harap.