Achmad Ru’yat Sebut Emak-Emak Bojonggede Sebagai Pilar Bangsa

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat menggelar reses III tahun sidang 2022-2023 bersama komunitas majelis ta’lim Bojonggede di Kebon Billabong, Kabupaten Bogor, Jum’at (04/08/2023).

Komunitas yang beranggotakan 100 persen emak-emak ini nampak antusias bertemu langsung Achmad Ru’yat hingga menyampaikan banyak aspirasinya.

“Jadi alhamdulillah emak-emak dari berbagai komunitas kumpul di tempat ini yang intinya adalah bahwa Pilar Bangsa itu dibangun dari kekuatan keluarga,” ujarnya.

“Oleh karena itu gerakan emak-emak dalam memperkuat rumah tangga keluarga ini sangat penting karena dari sana akan melahirkan generasi anak-anak, masa depan yang sangat dibutuhkan oleh negara,” lanjut Ru’yat.

Catatan mantan Wakil Wali Kota Bogor ini menyoroti soal aspirasi keberpihakan politik anggaran terhadap pembentukan keluarga.

“Tadi juga disampaikan oleh Ibu Ustadzah Nur Laylatul Rohmah bahwa kegiatan-kegiatan kebijakan politik anggaran juga harus memperhatikan keberpihakan kepada pembentukan keluarga melalui institusi-institusi pemerintahan sesuai dengan kewenangannya,” kata Ru’yat.

Lebih lanjut politisi PKS ini menambahkan, hal tersebut dikarenakan di setiap pemerintahan baik di tingkat pusat melalui kementerian terkait maupun di provinsi serta di kabupaten-kota itu ada lembaga-lembaga yang melakukan suatu pembinaan perempuan dan anak.

“Karena perempuan dan anak ini merupakan aset bangsa, aset negeri yang harus dibina menuju SDM yang handal, yang tangguh, jadi pembangunan tidak hanya pembangunan fisik, infrastruktur, tapi sumber daya manusia dan di dalamnya ada perempuan dan anak,” tutup Ru’yat.