Achmad Ru’yat Pimpin Langsung Rapat Paripurna Pemberhentian Gubernur Jawa Barat

Antar Daerah1157 views

Bandung, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat memimpin langsung rapat paripurna DPRD Jawa Barat perihal Pengumuman Pengusulan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Masa Jabatan Tahun 2018-2023 di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (01/08/2023).

Menurutnya DPRD Jawa Barat akan mengusulkan 3 nama terkait PJ Gubernur Jawa Barat dan dari Kemendagri akan mengusulkan 3 nama juga.

“Ya tetapi semuanya kembali kepada bapak Presiden RI, kewenangan sepenuhnya ada di tangan Presiden,” ujarnya.

Ru’yat pun berharap agar PJ Gubernur Jawa Barat yang menggantikan Ridwan Kamil nanti mengerti soal managerial.

“Dan juga kalau bisa beliau adalah sosok yang memahami Jawa Barat secara menyeluruh juga memahami karakteristik masyarakat Jawa Barat,” tukasnya.

Mantan Wakil Wali Kota Bogor ini juga mengucapkan terima kasih kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum selama menjabat menjadi pimpinan daerah Provinsi Jawa Barat dan dinilai telah membawa tanah pasundan menjadi lebih baik lagi.

“Dinu Kiwari Ngancik Nu Bihari seja ayeuna sampeureun jagad, apa yang terjadi hari ini adalah hasil karya dari pendahulu kita dan apa yang kita lakukan hari ini adalah untuk kita wariskan pada anak turunan kita,” pungkasnya.