Sapa Komunitas Forkom 08 Parung Bogor, Achmad Ru’yat Berikan Motivasi Bagi Para Anggotanya

Antar Daerah857 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat menghadiri langsung workshop implementasi kurikulum merdeka tahun ajaran 2023/2024 di Serua Green Village, Kota Depok, Minggu (09/07/2023).

Sebanyak 100 orang peserta dari Forum Komunikasi Mandiri Sekolah Swasta (Forkom) 08 Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor diberikan motivasi langsung oleh Achmad Ru’yat.

Menurutnya, para guru harus bahagia disegala cuaca dimana hal tersebut berfungsi untuk menahan berbagai tantangan dizaman modern ini.

“Sekolah-sekolah swasta yang memfasilitasi acara ini agar mempersiapkan tantangan zaman ke depan yang jauh lebih berat, mudah-mudahan bapak-Ibu semua diberikan kesehatan karena terus terang kami juga menyadari bahwa kesejahteraan guru menjadi suatu tantangan,” ujarnya.

“Dari waktu ke waktu nilai rupiah dengan jumlah tertentu itu nilai nominalnya jauh lebih berat daripada zaman dahulu, di zaman dulu dulu mungkin nilai 100 ribu itu punya makna yang sangat dalam, kalau sekarang punya uang sejuta juga kadang-kadang dibawa beli pulsa ini itu sebagainya cepat habis,” lanjut Ru’yat.

Pola pendidikan anak juga dianggap Ru’yat menjadi hal yang penting karena pola yang ideal adalah mempersiapkan anak-anak dalam kehidupan yang senyata-nyatanya.

“Maka dari itu bapak-ibu guru harus bahagia di segala cuaca, karena orang yang bahagia itu kelenjar-kelenjar tubuhnya dalam metabolismenya, hormon-hormonnya itu optimal, terutama hormon endorphinnya, dia selalu bahagia meskipun mungkin dompetnya kadang-kadang agak berat tapi karena dia mengendalikan dirinya dengan kematangan sosial yang tingkat tinggi,” tandasnya.