Sambut Hari Anak Nasional, R-TIKA Bersama Bupati Kepulauan Meranti Berbagi Keperluan Sekolah

Inionline.id–Padang–Dalam rangka meyambut Hari Anak Nasional, Relawan Teman Ibu Kawan Anak Nusantara Kepulauan Meranti ( R-Tika) yang diketuai Rita Mariana S.Psi Bekerja Sama dengan Plt Bupati Meranti AKBP (Purn) H.Asmar Memberi Bantuan Keperluan Sekolah Bagi anak anak yang membutuhkan bantuan. Kamis (13/06/23).

Adapun bantuan yang diberikan yakni alat kebutuhan belajar, mengingat saat ini memasuki momentum tahun ajaran baru 2023/2024. Tema kegiatan ini yaitu “Mari Bersama Kita Tunjukkan Kepedulian Terhadap Anak Bangsa Untuk Kualitas Yang Lebih Baik”. Acara ini diselenggarakan di salah satu desa di Kecamatan Tebing Tinggi itu mendapatkan antusias yang luar biasa dari anak dan orang tua.

Menurut mereka Bantuan ini sangat berarti di tengah kondisi ekonomi yang belum pulih pasca pandemi covid 19. Rita Mariana S.Psi Selaku ketua R-TIKA Kepulauan Meranti.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita semua, kegiatan ini bentuk rasa cinta terhadap generasi, terutama terkait pendidikan. kita mengerti anak – anak butuh didukung semangatnya terutama dari segi keperluan sekolah. Maka dari itu, R- Tika hadir memberikan bantuan untuk keperluan sekolah dalam rangka memasuki tahun ajaran 2023/2024,” ujar Rita Mariana.

Menurut Ketua R-TIKA juga, Kepulauan Meranti mengucapkan terimakasih untuk Ayahanda Kita Bapak Bupati Akbp ( Purn ) H.Asmar yang telah memberikan Suport dan dukungan untuk Kegiatan ini, semoga Bermanfaat untuk anak -anak Sekolah dan harapannya dapat Terus Berlanjut ke Tempat lainya lagi Aamiin.

Bapak Plt Bupati Kepulauan Meranti Akbp (Purn) H.Asmar yang tidak berkesempatan hadir tak lupa menyapa anak – anak Melalui Video Call dengan mengirimkan pesan, “Assalamualaikum Anak anak Ayah, Rajin belajar ya ,dipergunakan dengan baik apa yang sudah diberi, rajin belajar ,InsyaAllah Jadi Generasi berprestasi untuk daerah nantinya,” katanya.

PLT Bupati menambahkan, “Luar biasa apa yang Telah dibuat R- Tika ini ,Karena Memperhatikan Generasi,Kita Sebagai Pemerintah Daerah akan Terus Mendukung Penuh Kegiatan Positif ini ,Dan harapan kita Bersama Semoga Kualitas Pendidikan di Kepulauan Meranti semakin Maju dan Berkualitas Aamiin,” tutup Bupati.

Ketua Umum R-TIKA, Tika Dian Pangastuti, S.S., M.M sangat memberikan apresiasi  terhadap kegiatan positif semacam ini. “Kegiatan ini sebagai sarana memotivasi anak-anak agar lebih rajin belajar dalam meraih cita-cita dan sekaligus menjaga semangat gotong royong serta persatuan dalam rangka momentum peringatan hari anak nasional (HAN) 2023,” jelas Tika Dian Pangastuti.

Kegiatan tersebut ditutup dengan Berbagi keperluan sekolah dan Foto bersama anak-anak Penerima Bantuan Keperluan Sekolah. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *