Perolehan Medali Kontingen Jawa Barat Tak Terkejar

Olahraga857 views

KABUPATEN BANDUNG, Inionline.id – Provinsi Jawa Barat diambang juara umum dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Fornas) VII 2023 Jabar. Perolehan medali sudah mencapai 100 lebih dan sulit dikejar provinsi lain.

Hingga Kamis (6/7/2023) atau menyisakan dua hari lagi, dalam klasemen tim Jawa Barat masih berada di posisi pertama diikuti Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Tim Jabar meraih 56 medali emas, 58 medali perak, dan 45 medali perunggu. Di posisi dua, DKI Jakarta meraih 26 medali emas, tertinggal jauh dari Jabar. Sementara perolehan medali perak sebanyak 21, dan 22 medali perunggu.

Di tempat ketiga, Provinsi Jatim meraih 22 medali emas, 25 medali perak, dan 12 medali perunggu.

Selama pertandingan beberapa kejadian unik ikut meramaikan Fornas VII 2023. Salah satunya dari pertandingan binaraga. Atlet binaraga nasional Ade Rai ikut hadir menyemangati peserta.

Kepala Divisi I Fornas VII 2023 Jawa Barat Dadan Helpy Helpyandi menuturkan, pada pertandingan jenis olahraga PERBAFI ini kedatangan tamu spesial, yakni juara dunia atlet binaraga internasional kebanggaan Indonesia, yaitu Ade Rai.

”Di pertandingan terakhir untuk memperebutkan medali, ada tamu spesial yang sekaligus memberikan kehormatan untuk melakukan pengalungan medali kepada para juara, dan yang lebih spesialnya lagi ada pemberian hadiah tambahan, yakni satu unit sepeda motor buat peraih medali emas,” tutur Dadan.

Di nomor pertandingan tersebut, Jabar berhasil menyumbang dua medali emas, yakni pada nomor Man Beach Model atas nama Ujang Firmansyah dan Indra Aryanto yang menyumbang emas di nomor Physical Challenge (difabel).