Hut ke-14 Perumda Pasar Pakuan Jaya, Dirut Tegaskan Ingin Selesaikan Revitalisasi Pasar di Kota Bogor

Antar Daerah657 views

Bogor, Inionline.id – Hari Ulang Tahun (HUT) Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor ke-14 digelar cukup meriah di blok F Trade Center lantai 3, jalan Dewi Sartika, Kelurahan Cibogor, Senin (17/07/2023).

Dalam sambutannya, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Ir. Muzakkir mengatakan bahwa revitalisasi pasar-pasar di Kota Bogor harus selesai.

“Kesempatan ini di ulang tahun yang ke-14, mohon maaf kepada masyarakat yang selama ini pasar kita memang belum terlalu baik, jadi kami dari anggaran yang ada kita coba aturkan karena kalau diujung tidak menguntungkan akan bermasalah juga akan diketok oleh DPRD,” ujarnya.

“Karena perusahaan BUMD itu harus menguntungkan tapi di sisi dengan uang yang ada, kita juga harus menentukan untuk pemeliharaan dari gedung-gedung tua,” lanjut Muzakkir.

“Jadi kami berharap proses revitalisasi ini bisa kita tuntaskan dan tidak mungkin selesai di periode kami, jadi mungkin akan dilanjutkan diperiode berikutnya, tapi kami akan memaksimalkan apa yang bisa kami kerjakan di akhir periode kami, akan kami tuntaskan, jadi tim kami juga bekerja hampir 24 jam,” kata Muzakkir.

Dirinya turut melaporkan progres pembangunan pasar Jambu 2 yang telah mencapai 70 persen tahap pembangunan, pasar Sukasari sudah mulai tahap pembongkaran, dan memastikan untuk pasar Bogor Plaza sedang dilakukan terobosan.

“Tidak harus larang pembongkaran baru dilanjutkan dengan beauty contest, bisa kita gabungkan satu kesatuan Beauty contest kita gabungkan dengan pembongkaran, ini juga beberapa kemudahan yang bisa kita lakukan sehingga proses percepatan pembangunan pasar Kota Bogor bisa kita laksanakan,” imbuhnya.

Muzakkir juga menyempatkan diri menyinggung soal pasar induk TU dimana selama 14 tahun kebelakang tidak bisa diambil alih oleh Pemerintah Kota Bogor.

“Kondisi Pasar TU Kemang Pasar induk yang sangat besar, kita bisa mengendalikan inflasi Kota Bogor karena sumber bahan pokok itu ada disitu dan sudah 2 tahun kita kelola, sudah sangat baik dan mungkin nanti disaat HGBnya selesai kita akan lakukan revitalisasi, mungkin nanti di tahun 2025 kedepan,” pungkasnya.