Harga di Pasar Bululawang Malang Dicek Langsung Presiden Jokowi

Antar Daerah457 views

Inionline.id – Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (24/7). Dia tiba bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beserta Menteri BUMN Erick Thohir.

Jokowi yang didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan jajaran Forkopimpda Malang ini, berkunjung untuk meninjau stabilitas harga bahan pokok di pasar.

Dia terlihat memasuki pasar untuk mengecek harga. Setelah keluar, ia sempat bersalaman dengan warga serta membagi-bagikan kaus.

“Pagi hari ini saya ingin cek juga harga-harga seperti di pasar yang lain, di Kabupaten Malang saya melihat harga di sini sangat bagus,” kata Jokowi usai mengecek harga pasar.

Misalnya, kata Jokowi, harga daging ayam dipatok Rp34 ribu per kilogram, sedangkan harga bawang merah Rp26 ribu per kilogram.

“Murah sekali di sini. Ini saya kira baik karena sebagian besar produksinya di Kabupaten Malang. Untuk inflasi, artinya terkendali,” jelasnya.

Usai dari Pasar Bululawang, Jokowi bersama Prabowo dan Erick bakal menuju PT Pindad Persero. Ia mengaku akan menemui pimpinan perusahaan untuk membicarakan tingginya permintaan ekspor.

“Kami ingin mengunjungi Pindad, karena permintaan dari pasar ekspor untuk produk Pindad ini meningkat sangat tajam. Jadi kami akan rapat dengan biro dan dengan komisaris semuanya. Kami ingin memutuskan ke arah mana Pindad ini akan dibawa. Karena memang ada permintaan yang sangat besar sekali dari luar untuk ekspor,” tutupnya.