Gibran Berjanji akan Lebih Intens Muncul di Pilpres 2024

Politik757 views

Inionline.id – Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berjanji bakal muncul lebih intens di Pilpres 2024 saat bertemu relawan Jokowi.

Gibran memohon maaf kepada pendukung ayahnya itu karena tak muncul di Pilpres 2014 dan 2019. Dia beralasan belum punya keahlian 10 tahun lalu.

“Mohon maaf dua kali pilpres saya tidak pernah muncul karena saya tidak punya expertise di politik, tetapi sekarang saya harus dan akan lebih intens lagi,” kata Gibran di Kwitang, Jakarta, Kamis (27/7).

Gibran tak menjelaskan peran apa yang ia akan mainkan di Pilpres 2024. Ia pun tak menjelaskan di pihak mana ia akan berpolitik di 2024.

Politikus PDIP itu hanya berpesan agar para relawan menunggu arahan Jokowi. Menurutnya, posisinya sekarang sedang diperebutkan para kandidat presiden.

“Posisi kita ditarik kiri-kanan. Gibran ini jurkam, besoknya Gibran bukan jurkam. Jangan dipercaya semua. Bapak ibu tunggu saja arahan dari Pak Jokowi,” ucapnya.

Saat bertemu relawan Jokowi hari ini, ia mendengar masukan dari para pendukung ayahnya.

Mayoritas relawan meminta Gibran meneruskan kepemimpinan Jokowi. Mereka menilai Gibran punya kemampuan untuk menggantikan Jokowi.

“Kami taruh harapan kami ke Mas Wali, saya harap Mas Wali bisa menjawab tantangan itu. Terserah Mas Wali tentukan waktunya kami siap. Seperti kami siap dan tetap mendukung Bapak (Jokowi),” kata Ketua Umum Bara JP Utje Gustaf Patty dalam pertemuan itu.