Di RI Hyundai Ekspor Lebih dari 50 Persen Produksi Pabrik

Berita057 views

Inionline.id – Presiden Hyundai Motor ASEAN HQ Young Tack Lee mengatakan lebih dari 50 persen produksi pabrik mobil tersebut di Indonesia telah diekspor. Tak tanggung-tanggung, ekspor tersebut telah menjangkau 78 negara.

“Lebih dari 50 persen produksi pabrik Indonesia telah diekspor ke 78 negara di seluruh dunia untuk berkontribusi terhadap ekspor mobil Indonesia,” katanya di kantor Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Bekasi, Selasa (11/7).

Ia menyebut total produksi pabrik Hyundai di Indonesia mencapai 150 ribu unit mobil per tahun. Salah satu negara yang menjadi tujuan ekspor adalah Afrika Selatan.

“Produksi pabrik ini 150 ribu unit. Sekarang kira-kira 50 persen ekspor, kira-kira 70 negara dunia, sampai Afrika juga ekspor,” katanya.

Di sisi lain, Young Tack Lee menyambut baik program subsidi kendaraan listrik yang diberikan pemerintah. Menurutnya, kebijakan itu bisa mendorong penggunaan energi hijau di Tanah Air. Ditambah lagi, Indonesia memiliki nikel yang menjadi bahan baku baterai kendaraan listrik.

“Seharusnya, Indonesia memang memberikan subsidi atau pejabat-pejabat pemerintah memakai mobil listrik duluan biar pasar mobil listrik di Indonesia lebih besar,” katanya.