BNN RI AJAK MASYARAKAT RUNNING AGAINST DRUGS

Olahraga657 views

Inionline.id – Maraknya peredaran narkotika semakin hari semakin mengkhawatirkan. Melihat fakta tersebut Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) melakukan upaya pencegahan dengan mengajak masyarakat dalam kegiatan olahraga bersama melalui _running against drugs_, pada hari Minggu, 30 Juli 2023 di kawasan Monkey Forest, Ubud, Bali.

Seribu lima ratus peserta yang berasal dari Indonesia dan mancanegara akan menempuh rute sepanjang 8 km dari garis _strart_ hingga garis _finish_. Dalam rute 8 km tersebut panitia BNN Run telah menyiapkan 3 titik _water stasion_. Ketiga lokasi _water station_ tersebut berada pada kilometer dua, empat, dan enam.

Selain menyediakan air mineral untuk memberikan kesegaran bagi para pelari, panitia BNN Run juga menempatkan tim medis pada masing-masing lokasi _water stasion_ yang siap melayani para peserta bila mengalami masalah kesehatan pada saat berlari.

Seluruh peserta yang telah berhasil menyelesaikan lari hingga garis _finish_ akan mendapatkan medali running against drugs. Tidak hanya itu, panitia BNN Run juga telah menyiapkan hadiah dengan total 176 juta rupiah bagi tiga orang pelari wanita dan tiga orang pelari pria tercepat yang tiba di garis _finish_.

Running against drugs yang diinisiasi oleh Deputi Pencegahan ini merupakan bagian dari strategi soft power approach BNN RI dalam upaya meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media dalam mengkampanyekan hidup sehat tanpa narkoba kepada masyarakat, khususnya di pedesaan.