Al Ittihad Menang, Benzema Bikin Gol dan Assist di Laga Debut

Inionline.id – Karim Benzema akhirnya melakoni laga debutnya bareng Al Ittihad. Hebatnya, Benzema langsung bikin gol dan assist untuk membawa The Tigers menang!

Benzema dipasang sebagai starter saat Al Ittihad menghadapi klub Tunisia Esperance de Tunis di Arab Club Champions Cup, Jumat (28/7/023) dini hari WIB di King Fahd Stadium. Ini layaknya Liga Champions untuk klub-klub Jazirah Arab.

Benzema diduetkan bareng Abderazak Hamdalah di depan dengan ditopang Jota dan Romarinho. Jota juga melakoni laga perdananya setelah dibeli dari Celtic, sementara N’Golo Kante di bangku cadangan.

Al Ittihad memang tampil dominan dengan 64 persne ball possesion dan membuat 12 attempts, empat di antaranya on goal. Sementara itu, Esperance cuma bikin satu shot on target dari total tujuh.

Itulah yang jadi gol pada menit ke-26 sekaligus membawa Esperance memimpin 1-0. Oussama Bouguerra menjebol jala lewat sepakan keras kaki kanan memaksimalkan bola liar, dan menghujam pojok atas gawang Marcelo Grohe.

Benzema kemudian unjuk aksi pada menit ke-35 saat pergerakannya di sisi kiri mampu mengecoh lawan, dan memudahkannya mengirimkan umpan silang yang ditanduk Abderrazak Hamdalah untuk membuat skor 1-1.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Al Ittihad masih dominan dan berupaya mencari gol kedua secepatnya.

Benzema akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55. Mendapat bola di sisi kiri, Benzema melakukan cut-in dan langsung menembak dari depan kotak penalti hingga bola melambung ke pojok kiri gawang Esperance.

Al Ittihad berupaya menambah gol lagi tapi hingga akhir laga, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan mereka. Untuk sementara Al Ittihad berada di puncak Grup A dengan tiga poin, disusul Al Shorta dari Mesir juga dengan poin sama.

Ada lagi dua klub Arab Saudi di ajang ini, yakni Al Nassr dan Al Hilal. Al Hilal cuma berimbang tanpa gol kontra Al Ahli Tripoli. Al Nassr akan menghadapi sesama klub Arab Saudi Al Shabab, Jumat (28/7) malam WIB nanti.