Siapkan Rp 943 Miliar, Newcastle Incar Nicolo Barella

Inionline.id – Newcastle United serius ingin memperkuat skuadnya setelah dipastikan akan tampil di Liga Champions. Newcastle mengincar Nicolo Barella dari Inter Milan.

Newcastle akan tampil di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2003/2004. The Magpies merebut tiket ke kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu usai finis keempat di Premier League 2022/2023.

Menurut laporan Telegraph Sport, demi menambah kekuatan skuad, Newcastle sudah menyiapkan dana transfer untuk merekrut dua gelandang baru. Barella dan James Maddison (Leicester City) jadi incaran Newcastle.

Manajer Newcastle Eddie Howe menyebut klubnya butuh setidaknya dua ‘pemain elite’ untuk menambah kualitas skuad. Barella dinilai memenuhi kriteria tersebut.

Untuk Barella, Newcastle menyiapkan 50 juta paun (sekitar Rp 943 miliar). Menurut beberapa sumber, Newcastle meyakini kesepakatan bisa tercapai dan pembicaraan intensif diklaim sudah berjalan dalam beberapa hari terakhir.

Meski demikian, masih ada yang perlu diselesaikan untuk merampungkan negosiasi. Jika transfer terwujud, Newcastle akan menjadikan Barella sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

Barella tampil oke bersama Inter Milan musim ini. Gelandang berusia 26 tahun itu mencetak sembilan gol dan 10 assist dalam 52 kali penampilan di semua kompetisi.