Hari Ini Perindo Teken Kerja Sama Politik dengan PDIP Dukung Ganjar

Politik157 views

Inionline.id – Hary Tanoesoedibjo bakal memimpin elite DPP Partai Perindo menyambangi Kantor DPP PDIP membahas kerja sama politik di Pilpres 2024 pada hari ini, Jumat (9/6).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menerima langsung kedatangan Hary Tanoe cs ke markasnya nanti.

Berdasarkan undangan yang diterima, acara akan digelar pada pukul 09.30 WIB di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

“Ibu Megawati Soekarnoputri dan pengurus DPP partai akan menerima Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan jajarannya,” tulis undangan itu.

Pertemuan kedua partai itu juga dikonfirmasi oleh Koordinator Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Heri Budianto.

Kendati begitu, ia enggan menyampaikan lebih dalam soal pembicaraan yang akan dibahas nanti.

“Mengenai substansi kerja sama politik akan disampaikan saat konferensi pers besok,” ujar Heri dalam keterangannya, Kamis (8/6).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya juga sudah mengungkap bakal ada kerja sama politik antara Partai Perindo dengan PDIP.

Ia menyebut kesepakatan kerja sama antara keduanya itu akan dicetuskan pada Jumat besok (9/6).

“Dan besok pagi akan dilanjutkan dengan kerja sama politik bersama dengan Partai Perindo,” kata Hasto di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (8/6).

Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu juga sudah pernah mendatangi kantor DPP Partai Perindo di Jakarta pada 29 Mei lalu.

Melalui akun media sosial Twitter-nya, ia mengklaim pertemuan yang ia sebut MNC Forum itu menjadi ruang diskusi untuk menghadapi tantangan perekonomian global.

“Sekaligus menimbang kekuatan perekonomian nasional. Terimakasih Pak Hary Tanoesoedibjo beserta seluruh karyawan MNC Group dan kader Partai Perindo, TGB. M. Zainul Majdi yang juga sudah hadir untuk menularkan niat baik dan kerja-kerja baik kepada kita semua,” tulis Ganjar di akun @ganjarpranowo, Senin (29/5).

Adapun sejauh ini Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri telah resmi menunjuk Ganjar sebagai bakal capres PDIP. Sejauh ini, Ganjar telah mengantongi dukungan dari PDIP dan PPP.

Namun hingga kini mereka masih belum menentukan sosok cawapres yang akan mendampingi Ganjar nantinya.