Gerindra Buka Suara Soal Muncul Baliho ‘Menang Bersama’ Prabowo dan Jokowi

Politik1357 views

Inionline.id – Baliho yang menampilkan kebersamaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terpampang di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Baliho tersebut bertuliskan ‘Menang Bersama untuk Indonesia Raya’ di bagian tengahnya.

Ada dua foto di baliho itu. Kedua foto menunjukkan kebersamaan Prabowo dan Jokowi. Foto pada bagian atas menunjukkan kedua tokoh itu berada dalam satu mobil yang sama. Sementara foto di bawahnya menampilkan keduanya tampak sedang diwawancarai sejumlah awak media.

Pada bagian bawah baliho, tertulis nama Prabowo dan Jokowi lengkap dengan jabatan keduanya, Prabowo sebagai Menhan dan Jokowi sebagai presiden.

Di baliho itu tidak ada lambang partai maupun kelompok tertentu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengaku tidak mengetahui siapa yang memasang baliho tersebut.

Namun, ia menilai keberadaan baliho itu merupakan hal yang lumrah, mengingat Prabowo merupakan menteri di kabinet pemerintahan Jokowi.

“Kalau itu saya enggak tahu ya. Tapi kalau foto Pak Prabowo dan Pak Jokowi ada bareng, menurut saya bukan hal yang aneh. Beliau berdua adalah presiden dan menteri ya,” kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Rabu (31/5).

Selain itu, Habib turut menyinggung keduanya juga telah sama-sama berkomitmen agar pencapaian pemerintahan hari ini bisa berlanjut di pemerintahan yang akan datang.

Ia pun menegaskan tak mengetahui siapa yang memasang baliho itu sembari menyebut munculnya baliho itu tak terkait dengan sikap Jokowi di Pilpres 2024.

“Bukan soal endorse meng-endorse, yang penting di-endorse itu bukan Pak Prabowo, tapi kita sebagai bangsa, harus lah kita meng-endorse bagaimana keberlanjutan capaian dan legacy pemerintahan saat ini,” ucapnya.