DUKUNG BNN RI, MENTERI PPPA HADIRI SMASH ON DRUGS INTERNATIONAL TABLE TENNIS CHAMPIONSHIP 2023

Olahraga1957 views

Inionline.id – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si., menghadiri gelaran Smash On Drugs (SOD) International Table Tennis Championship 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana, Badung, Bali, pada Senin (19/6).

Kehadirannya dalam gelaran SOD internasional merupakan bentuk dukungannya terhadap program-program BNN RI melalui pendekatan soft power sehingga dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda.

“Saya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada BNN RI yang selalu dengan konsisten menyelenggarakan Smash On Drugs ini”, ujar Menteri Bintang.

Menurutnya, kejuaraan ini merupakan ajang yang luar biasa bagi para insan tenis meja nasional untuk bersilaturahmi sambil mengadu kemampuan dalam olahraga pingpong.

Ia juga mengatakan bahwa yang membanggakan adalah komitmen BNN RI dalam penyelenggaran SOD ini tidak hanya pada tingkat nasional saja tetapi juga meluas hingga pada tingkat internasional.

“Kejuaraan ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat sharing sekaligus memotivasi para atlet untuk dapat meningkatkan kualitas diri”, imbuh Menteri Bintang.

Lebih lanjut, Menteri Bintang berharap bahwa sinergitas yang dijalin antara BNN RI dengan Kementerian PPPA melalui program Desa Ramah Anak dan Perempuan yang Bebas dari Penyalahgunaan Narkotika dapat terus berjalan dengan baik.

Sinergitas ini sangat strategis dalam upaya membentuk imunitas (ketahanan) keluarga, karena perempuan khususnya Ibu adalah garda terdepan dalam membentengi anak-anak dari penyalahgunaan narkotika.

Menteri Bintang berharap, sosialisasi penyalahgunaan narkotika seperti ini dapat terus dilakukan sehingga masyarakat, khususnya perempuan dan anak dapat terhindar dari penyalahgunaan narkotika.