Pertemuan Relawan di Jakarta 21 Mei akan Dihadiri Anies Baswedan

Politik157 views

Inionline.id – Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan disebut bakal hadir dalam temu kebangsaan relawan Pilpres 2024 pada Minggu (21/5) di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies, Muhammad Ramli Rahim mengatakan ada ratusan simpul relawan yang akan hadir dalam pertemuan itu.

Di antaranya, 250 simpul relawan dari Korean, 167 simpul relawan dari Forkom, 31 simpul relawan dari Sekber dan tiga simpul relawan dari KIB.

“Temu relawan diadakan gabungan wadah simpul relawan yaitu Korean, Forkom, Sekber, KIB,” kata Ramli saat dihubungi, Selasa (16/5).

Selain Anies, Ramli belum bisa memastikan tokoh lain yang akan hadir dalam temu relawan itu.

“Beliau (Anies) sudah memastikan hadir. Ini acara relawan dengan Mas ABW, jadi semua pimpinan relawan insya Allah akan hadir,” katanya.

Sebelumnya, Anies juga sempat hadir dalam pertemuan dengan relawan Amanat Indonesia (ANIES) di Senayan, Jakarta, Minggu (7/5). Saat itu, semua pimpinan Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mendukung Anies maju dalam Pilpres 2024 turut hadir.

Selain Anies, bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo juga menghadiri acara relawan di Jakarta. Pada Sabtu (13/5), Ganjar hadir dan memberi pidato dalam pertemuan halal bihalal dengan relawan Jokowi.

Kelompok relawan Jokowi yang hadir dalam acara itu mendukung Ganjar dalam Pilpres 2024.