Jelang Kedatangan Jokowi Jalanan di Lampung Selatan Rusak Parah

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Jalan penghubung antara Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Way Panji di Kabupaten Lampung Selatan, rusak parah dan membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Rabu (3/5), Jalan Lubuk Kamal yang merupakan jalan penghubung antarkecamatan itu rusak parah hingga sepanjang sekitar dua kilometer.

Ron Lena, warga Kecamatan Way Panji, berharap pemerintah setempat segera memperbaiki jalan menuju Kecamatan Way Panji.

“Kami warga setempat berharap kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan, karena sudah banyak yang terjatuh,” kata Ron saat ditemui di Jalan Way Lubuk.

Ron juga mengatakan sudah banyak pengguna jalan yang jadi korban kecelakaan di jalur tersebut karena kondisinya rusak parah. Apalagi jika hujan turun.

“Untuk kecelakaan banyak, karena memang jalannya rusak parah, apalagi kalau hari hujan seperti kubangan sawah, lumpur semua,” ucap dia.

Menurut dia, jalan tersebut terakhir kali diperbaiki atau diaspal sekitar 10 atau 15 tahun yang lalu. Ron mengatakan, saat pembangunan ruas jalan tol Sumatera, jalan tersebut sering dilewati kendaraan besar yang mengakibatkan jalan hancur.

“Dulu waktu pembangunan jalan tol, jalan itu banyak dilewati mobil-mobil besar yang mengangkut tanah dan batu serta alat berat,” kata dia.

Rizal, warga Sukatani yang setiap hari melintasi jalan tersebut, juga berharap pemerintah daerah memperbaiki jalan tersebut, karena tingginya mobilitas warga dan kegiatan ekonomi yang melalui jalan tersebut.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Lampung pada Selasa (5/5). Ia disebut akan mengecek kondisi jalan di Lampung yang sempat ramai di media sosial.