Selangkah Lagi, Barcelona Juara LaLiga

Inionline.id – Barcelona butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar LaLiga. Pesta juara bisa didapatkan dalam laga Derby Catalan.

Barcelona berhasil mengalahkan Osasuna 1-0 di Camp Nou dalam lanjutan LaLiga, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan didapat dari tembakan Jordi Alba di babak kedua.

Hasil tersebut membuat Barcelona mantap di puncak klasemen dengan 82 poin dari 33 laga. Real Madrid di posisi kedua dengan 68 poin setelah kalah dari Real Sociedad 2-0.

Dengan sisa lima laga lagi dan keberhasilan Barcelona unggul 14 poin, maka cuma butuh satu kemenangan lagi. Blaugrana bisa berpesta di markas Espanyol jika bisa memenangkan duel Derby Catalan, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.

“Pada prinsipnya, saya pikir semua pemain akan baik-baik saja untuk derby melawan Espanyol,” kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, yang dikutip dari DAZN.

“Masih belum merasakan juara, tapi kemenangan 1-0 ini adalah langkah besar. Babak kedua kami bermain lebih semangat,” Xavi menjelaskan.

Barcelona terakhir kali menjadi juara LaLiga pada musim 2018/2019. Gelar LaLiga musim inipun bakal menjadi yang pertama untuk Xavi sebagai pelatih Barcelona.