Bus Dinas TNI Tabrak anak 12 Tahun Hingga Tewas di Bekasi

Berita157 views

Inionline.id – Bus dinas TNI terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Cikarang-Sukatani, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/5) pukul 07.00 WIB. Dalam insiden ini, seorang anak berinisial QA (12) meninggal dunia.

“Benar, dalam penanganan Pomdam Jaya bersama Polres Metro Bekasi,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Hamim Tohari saat dikonfirmasi, Rabu (17/5).

Hamim menerangkan insiden bermula saat sepeda motor Yamaha dengan nomor polisi B-3284-KYG yang dikendarai ibu korban berinisial A melaju dari arah utara ke selatan.

Setiba di Jalan Raya Cikarang-Sukatani, sepeda motor diduga itu berusaha mendahului kendaraan di depannya, yakni sepeda motor Honda berpelat nomor B-6547-FVK yang dikendarai Y.

“Dikendarai oleh saudara Y yang saat itu membawa muatan gerobak bubur dari arah sebelah kanan,” ucap Hamim.

Namun, saat berusaha menyalip terjadi benturan antara bagian setang kiri motor yang dikendarai A dengan gerobak motor bubur Y.

Akibat benturan itu, sepeda motor yang dikendarai A hilang kendali dan terjatuh ke arah kiri. Namun, saat itu, QA yang dibonceng oleh A terpental ke arah kanan dan membentur ban bus dinas TNI.

“QA terpental ke kanan dan membentur ban belakang sebelah kiri kendaraan bus dinas TNI nomor registrasi 2055-44 yang dikemudikan Serka BW yang saat itu melaju dari arah yang sama,” tutur Hamim.

“Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut QA umur 12 tahun meninggal dunia di lokasi kejadian dan saudari A mengalami luka kemudian dibawa ke RS Cenka,” sambungnya.

Hamim menuturkan saat ini Serka BW selaku pengemudi bus TNI sedang diperiksa terkait insiden kecelakaan tersebut.