Awasi Pemotor Polisi akan Memasang Kamera ETLE di JLNT Casablanca

Inionline.id – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bakal memasang kamera tilang elektronik atau ETLE di Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan langkah ini dilakukan untuk mengawasi para pemotor yang kerap melintas di JLNT padahal sudah ada rambu larangan.

“Pengawasan kan kita lakukan itu. Besok kita pasang titik ETLE, di situ penindakannya. Kan kita ada tambahan 70 titik, kita nanti taruh situ,” kata Latif saat dihubungi Jumat (12/5).

Ditlantas Polda Metro Jaya merasa perlu dipasang dua unit kamera di JLNT Casablanca untuk bisa mengawasi para pemotor bandel. Bakal dipasang di kedua ujung jalan.

Lebih lanjut, Latif menuturkan upaya ini juga merupakan bagian untuk menjaga keselamatan para pengendara, khusunya para pengendara sepeda motor.

“Intinya itu kan tidak bisa buat sepeda motor kan. Intinya harus dipatuhi karena larangan itu pasti ada tujuan dan maksudnya. Yang penting untuk menjaga keselamatan pengguna jalan itu sendiri,” kata dia.

Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan kerap dilalui oleh pengendara sepeda motor. Padahal jalan tersebut khusus untuk kendaraan roda empat.

Rambu larangan sepeda motor melintas juga sudah terpasang sejak lama. Razia pun kerap dilakukan kepolisian. Namun, tetap ada pesepeda motor yang melalui jalan tersebut.