Untuk Kampus Vokasi, IPB Terima Hibah Rp7,5 Miliar dari Pemprov Jabar

Pendidikan457 views

Inionline.id –  IPB University menerima hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) senilai Rp7,5 miliar. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Barnas Ajidin, mewakili Gubernur Jawa Barat menyerahkan langsung hibah tersebut kepada Wakil Rektor IPB University bidang Resiliensi Sumber Daya dan Infrastruktur, Alim Setiawan Slamet.

Penyerahan hibah ikut disaksikan oleh Sekretaris Institut, Agus Purwito; Wakil Dekan Sekolah Vokasi (SV) bidang Sumber Daya Kerja Sama dan Pengembangan, Wawan Oktariza; dan Manajer SV IPB Sukabumi, Ujang Sehabudin.

Hibah Rp7,5 miliar tersebut terdiri atas hibah untuk operasional Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU)/Sekolah Vokasi IPB Kampus Sukabumi sebesar Rp5 miliar dan pengembangan fasilitas senilai Rp2,5 miliar.

“Hibah tersebut digunakan dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan, khususnya di enam Program Studi Diploma 4 di Kampus Sekolah Vokasi IPB Sukabumi, serta untuk meningkatkan prasarana kampus seperti jalan, drainase/saluran, fasilitas olahraga, dan laboratorium lapang,” tutur Ujang dalam keterangan tertulis, Rabu, 19 April 2023.

Ujang berharp hibah ini dapat meningkatkan pelayanan pendidikan dan kelengkapan fasilitas kampus. Serta dapat menjamin keberlanjutan pengembangan dan pemerataan pendidikan tinggi di wilayah Jawa Barat.

Hal ini menjadi bentuk komitmen Pemprov Jabar memfasilitasi penyelenggaraan PSDKU IPB Sukabumi agar angka partisipasi kasar (APK) perguruan tinggi (PT) Jawa Barat semakin meningkat.

Perguruan tinggi lain yang turut menerima hibah Pemprov Jabar adalah Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk Kampus ITB Cirebon, Universitas Pendidikan Indonesia, Politeknik Bandung, dan Universitas Nusa Bangsa Bogor.