Disebut Sangat Bermanfaat Bagi Umat Manusia, NASA Mendanai Proyek Apotek Luar Angkasa

Iptek557 views

Inionline.id – Masuk fase kedua, NASA kembali mendanai beberapa proyek futuristik utama, termasuk apotek luar angkasa serta sistem pertahanan asteroid. Ini hanyalah dua dari total enam proyek yang telah menerima suntikan dana tambahan.

NASA mengumumkan daftar penerima pendanaan terbaru dari Studi Konsep Inovatif NASA untuk Sains (NIAC), mencatat enam proyek yang kini akan mereka dukung anggarannya. Salah satunya adalah proyek apotek luar angkasa dan NASA mungkin sangat bergantung pada perkembangan proyek tersebut di masa depan.

Proyek ini diharapkan akan membangun kesuksesan yang sama seperti dalam proyek NIAC Fase I. Pada fase sebelumnya, mereka berhasil memperkenalkan Astropharmacy, apotek luar angkasa di fase pertama, sesuai permintaan untuk astronot NASA. Proyek ini telah membuktikan bahwa ia dapat membuat dan memurnikan beberapa elemen tertentu.

Sekarang, proyek berkelanjutan ini berusaha untuk membuktikan bahwa mereka dapat membuat dan memurnikan jumlah obat yang mungkin dibutuhkan para astronom saat berada dalam misi jelajah luar angkasa. Jika proyek ini berhasil, mereka dapat membantu mengatasi penyakit yang mungkin menyerang astronom selama eksplorasi Bulan atau bahkan Mars.

Selasa (18/4), tidak hanya membangun apotek di luar angkasa, para ilmuwan turut mengerjakan jenis baru sistem pertahanan asteroid. NASA telah membuktikan bahwa sistem seperti DART dapat bekerja, memungkinkan kita menggunakan momentum untuk mengubah orbit asteroid. Namun, teknologi baru sedang dikembangkan untuk melihat apakah penghancuran asteroid juga dapat bekerja.

Proyek lain juga sedang berjalan untuk membuat observatorium yang dapat mengumpulkan data dari luar angkasa. Proyek ini akan memberikan pandangan yang lebih luas tentang alam semesta. NASA juga mendanai Observatorium FarView, teleskop berbasis bulan di sisi jauh Bulan kita.

Harapannya, proyek-proyek futuristik ini mampu membantu mendorong masa depan eksplorasi ruang angkasa ke tingkat yang baru. Kesuksesan proyek apotek juga sangat dinantikan, memiliki apotek luar angkasa yang dapat diandalkan akan membantu meringankan kekhawatiran penyakit yang mungkin menyerang astronom di Bulan atau bahkan planet lain saat mereka menjalankan misi.