Safari Ramadhan Dewan H. Cecep Gogom, Kumpulkan Warga 4 Desa Se-Kecamatan Sukamakmur Bogor

Antar Daerah557 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) menggelar safari Ramadhan 2023 dengan mengundang warga 4 desa se-Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Desa Cibadak, Desa Sukamulya, Desa Sukamakmur dan Desa Sukadami dikonsentrasikan di majelis ta’lim Darul Mutaqim, Kampung Cibakatul, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Senin (03/04/2023).

Menurut HCG, rundown safari Ramadhan ini bukan hanya buka bersama saja, tapi dilanjutkan juga dengan program shalat tarawih berjamaah dan tausiah Ramadhan.

“Giat program saya ini bukan kali pertama, sebelum saya menjadi anggota dewan sudah rutin di sini, karena saya bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya dibidang sarana pra sarana ibadah pembangunan masjid dan mushala,” ujarnya.

Program ini sendiri sudah dijalankan HCG hampir 10 tahun kebelakang, maka ada beberapa masjid yang memang sempat disinggahinya.

“Karena satu Kabupaten Bogor ini cukup banyak juga yang sudah kami bangun masjidnya, tapi karena kesempatannya dibagi zona setiap Kecamatan berapa titik, kemudian mungkin tahun depannya juga bisa dilanjut saya kira itu,” tukasnya.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan islam dan juga mensyukuri bahwasanya umat merasakan nikamtanya puasa dan shalat tarawih dengan jamaah semuanya.

“Harapan kami tetap satu, muhafadhoh atau menjaga kerukunan bukan hanya fasilitas, kalau fasilitas otomatis karena yang namanya bentuk fisik itu pasti ada kekurangan atau ada kerusakan yang mudah-mudahan dengan kita selalu memantau setiap tahun ini bisa terjaga,” katanya.

“Dan juga yang tidak kalah penting, kedepannya harapan untuk hubungan atau silahturahim islamnya ini bukan hanya satu wilayah, tapi benar-benar bisa berbagai masjid bisa tempat berkumpulnya kita disatu titik dan mengadakan program buka bersama, dan di sini sudah menjadi project percontohan yang berhasil,” pungkas HCG. (JC)