Prabowo Komunikasi dengan Puan Atur Waktu Bertemu Membahas Wacana Koalisi Besar

Politik757 views

Inionline.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut, koalisi perubahan sedang mengatur pertemuan dengan PDIP. Prabowo sudah membicarakan hal itu dengan Ketua DPP Puan Maharani saat hadir di HUT TNI Angkatan Udara pada Minggu (9/4) kemarin.

“Saya kira, selalu terbuka, kalau memang ada, dan saya juga kemarin waktu ultah AU, saya juga sempat ngobrol sebentar dengan Puan. Beliau katakan, mungkin sebentar lagi kita akan diatur untuk komunikasi politik,” kata Prabowo di kediaman Kertanegara IV, Jakarta, Senin (10/4).

Prabowo melanjutkan, saat ini semua pihak terbuka untuk melakukan komunikasi politik. Soal koalisi besar sudah penjajakan dengan PDIP, Prabowo tidak menjawab banyak.

“Saya kira semua pihak, terbuka untuk komunikasi politik, baru cerita kan, kemarin hari minggu di HUT AU saya sempat bicara dengan Puan,” ucapnya.

Menteri Pertahanan ini pun tak mengungkapkan gamblang soal respons Puan mengenai koalisi besar.

“Beliau (Puan) baru ajak mau ketemu kok,” kata Prabowo.

Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan lima ketua umum partai pendukung pemerintah membuka peluang terbentuknya koalisi besar. Antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Golkar, PAN, serta PPP dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) Gerindra-PKB, bersatu.

Jokowi menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. Pertemuan digelar di tengah Silaturahmi Ramadan di Kantor DPP PAN, Minggu (2/4).