PPP Minta Jatah Cawapres Usai Dukung Ganjar Capres

Politik457 views

Inionline.id – Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menginginkan kader partainya bisa menjadi cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Hal ini disampaikan Mardiono seusai PPP mendukung Ganjar sebagai bakal capres di 2024.

“DPP PPP akan berusaha secara maksimal melakukan komunikasi dan langkah-langkah politik untuk mendorong kader PPP dapat dipasangkan sebagai bakal calon wakil presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Ganjar Pranowo,” kata Mardiono di Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4).

Mardiono menegaskan, mandat itu diberikan dalam forum rapimnas PPP. “Ini saya tekankan karena ini adalah amanat dari hasil rapat konstitusi Partai Persatuan Pembangunan,” ucapnya.

Mardiono menyebut, keinginan kader PPP berpasangan dengan capres PDIP bukanlah hal baru atau suatu yang berlebihan. Alasannya, PPP pernah bekerja sama dengan PDIP.

“Keinginan ini bukan harapan yang berlebihan mengingat kader PPP Bapak Doktor Haji Hamzah Haz pernah menjabat sebagai wakil presiden mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri,” tuturnya.

Diberitakan, PPP resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Dukungan PPP terhadap Ganjar diumumkan di kompleks kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono,Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4).

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden Republik Indonesia tahun 2024 yang akan datang,” kata Mardiono.