Besok PPP akan Umumkan Capres-Cawapres

Politik1057 views

Inionline.id – Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyatakan akan mengumumkan bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Pemilu 2024 dari partainya pada Rabu (26/4) besok.

Mardiono mengatakan, partainya pada Senin telah menggelar rapat majelis dan mahkamah partai serta pengurus harian untuk membahas hal ini, termasuk kesiapan bakal calon legislatif.

“Kemudian memang ada bahasan tentang dinamika politik nasional terkini tentang calon presiden dan wakil presiden. Dan memang sudah ada keputusan dari tahapan rapat majelis, tetapi akan kita finalisasi sore hari ini,” kata Mardiono di kediamannya, Sleman, Selasa (25/4).

Nama capres-cawapres itu memasuki proses finalisasi dalam arena rapat pimpinan nasional (rapimnas) hari ini. Setelahnya, menurut Mardiono partainya esok akan mengumumkan ke publik lewat agenda pasar rakyat yang rencananya diselenggarakan di kediamannya.

“Akan kita lanjutkan besok bersamaan dengan kita menggelar pasar untuk rakyat, mungkin di situ baru kita akan umumkan,” ungkap Mardiono.

Mardiono sendiri enggan merinci ada berapa figur yang masuk tahap finalisasi dalam rapimnas kali ini. Dia hanya menekankan perlunya menjalin komunikasi dengan parpol lain maupun sosok yang dicalonkan.

“(Menentukan) cawapres itu harus dibicarakan dengan partai yang mencalonkan presiden, dan juga harus kita bicarakan juga dengan calon presiden,” tuturnya.

Agenda pasar rakyat besok, kata Mardiono, juga akan jadi momen bagi PPP untuk mengumumkan arah politik mereka menghadapi Pemilu 2024. Termasuk, tokoh-tokoh yang bakal bergabung dengan partai berlambang kabah tersebut.

“Insyallah besok saya umumkan,” tutupnya.