Arhan sampai Witan Segera Gabung Timnas U-22 Kian Komplet

Olahraga857 views

Inionline.id – Sejumlah pemain yang bisa mengisi skuad utama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 akan segera bergabung. Mereka adalah Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan.

Arhan dijadwalkan akan datang pada Sabtu (22/4/2023). Sehari berselang giliran Marselino yang akan menyusul bergabung ke tim asuhan Indra Sjafri.

Kedatangan mereka akan melengkapi skuad Timnas U-22 yang sedang menjalani Pemusatan Latihan (TC) sejak awal April. Sedangkan para pemain dari Persija Jakarta seperti Witan Sulaeman, Doni Tri Pamungkas, Ilham Rio Fahmi, dan Muhammad Ferarri sudah bergabung sejak Minggu (16/4).

“Kami senang karena pemain-pemain dari Persija dan yang lainnya bergabung, tapi hari ini belum bisa bertanding dengan Lebanon,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga kepada wartawan.

“Karena kami menjaga mereka (para pemain Persija) supaya tidak cedera. Karena kami tahu dalam waktu dekat akan tampil di SEA Games, sehingga mereka kami jaga juga,” ujarnya menambahkan.

Arya memastikan Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan akan segera menyusul. Meski SEA Games bukan agenda FIFA, tapi izin dari klub mereka masing-masing sudah dikantongi PSSI.

“Marselino dan yang lainnya juga akan bergabung dalam waktu dekat, semoga ini memperkuat Timnas U-22,” ujar Arya.

Selain itu ada juga duo PSM Makassar yang juga belum bergabung. Yakni Ramadan Sananta dan Ananda Raehan yang baru saja merasakan juara Liga 1 2022 bersama Pesut Etam.

Ada juga Taufani dari Borneo FC Samarinda dan Ernando Ari, kiper Persebaya Surabaya. Adapun cabang olahraga sepakbola SEA Games akan digelar mulai 29 April.