Jelang Ramadhan Harga Sembako di Pasar Tradisional Stabil dan Stok Ketersediaan Aman

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Jelang memasuki bulan suci ramadhan, harga sembako di pasar – pasar tradisional yang ada di Kota Bogor relatif stabil dan ketersediaan barang kebutuhan rumah tangga juga terbilang aman.

Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Muzakkir mengatakan, pihaknya terus memastikan pantauan
harga serta ketersediaan kebutuhan masyarakat jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan.

“Dari sisi harga selama seminggu ini relatif stabil, malah ada beberapa komoditi yang beberapa waktu mengalami kenaikan tetapi sekarang malah turun,” kata Muzakkir, Senin 20 Maret 2023.

Dia mengaku, akan terus mengupayakan di awal ramadhan sampai nanti jelang lebaran ketersediaan barang dan harga tetap stabil supaya bisa terjangkau oleh masyarakat.

Selain itu, kata Dirut perusahaan plat merah itu, untuk kenyamanan masyarakat pihaknya juga fokus terhadap pengamanan di semua pasar dari barbagai aksi kejahatan seperti copet dan lainnya.

Bahkan lanjut Muzakkir, dari sebulan lalu, segi keamanan telah ditingkatkan, mulai dari pemantauan dari CCTV hingga penambahan personil keamanan.

“Ya, bisanya jelang dan masa memasuki bulan puasa pasti pengunjung banyak, makanya keamanan kita tingkatkan,” ujarnya.

Seiring dengan sudah tidak adanya lagi batasan pengunjung ke pasar, maka pihaknya mempersilahkan warga untuk berbelanja ke Pasar, tetapi dia menghimbau kepada masyarakat jangan memakai perhiasan yang mencolok saat bepergian ke pasar.

“Sekarang sudah tidak ada lagi batasan pengunjung ke Pasar, jadi masyarakat silahkan belanja ke pasar untuk memenihi kebutuhannya, dan berbelanja jangan panik harga akan naik, berbelanja sesuai kebutuhan saja,” tandasnya.