Agar Naik Level Ferdinand Sarankan Mbappe ke MU

Inionline.id – Kylian Mbappe kembali harus memendam hasratnya memenangi Liga Champions setelah Paris Saint-Germain tersingkir. Ia disarankan pindah ke Liga Inggris saja.

Mbappe dan PSG terdepak di babak 16 besar Liga Champions usai kalah 0-3 secara agregat dari Bayern Munich. Les Parisiens takluk 0-1 di kandang pada leg pertama, lalu kalah lagi 0-2 saat tandang ke Munich.

Ini berarti penantian PSG untuk titel Liga Champions masih berlanjut, meski sudah membelanjakan begitu banyak uang untuk mendatangkan pemain top. Sebut saja Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi, yang menghiasi lini depan mereka.

Sorotan khusus mengarah ke Mbappe, yang tak seperti dua rekannya, Neymar dan Messi, belum merasakan mengangkat trofi Liga Champions. Sudah menjuarai Piala Dunia, Mbappe niscaya ingin melengkapi kariernya dengan ‘Si Kuping Besar’.

Tapi mantan bek Manchester United Rio Ferdinand sangsi Mbappe bisa memenangi Liga Champions di PSG. Sebab kultur persaingan di Prancis dinilainya kurang kompetitif.

Ferdinand membujuk Mbappe ke Manchester United dan berkompetisi di Liga Inggris.

“Dia harus ke Man United! Premier League itu liga terbaik, paling menarik di dunia, liga paling kompetitif di dunia, 100%. Saya ingin melihatnya datang ke sini, tapi bukan di tempat lain kecuali Man United kalau ke Inggris,” kata Ferdinand.

“Saya rasa untuk naik ke level berikutnya, dia perlu pergi ke liga yang lebih kompetitif. Menurut saya, sehebat apapun dia buat PSG dan sehebat apapu PSG buat dia, dia sudah memenangi Piala Dunia dan sekarang dia akan menginginkan Liga Champions, dan saya enggak melihat itu terwujud di sana,” imbuhnya kepada BT Sport dikutip Metro.