7 dari 10 Konsumen Online Wilayah Asia Tenggara adalah Gamers

Iptek357 views

Inionline.id – Samsung Electronics Co. Ltd mengumumkan hasil dari penelitian di Asia Tenggara dan Oceania (SEAO) Gaming Insight Study, yang menyatakan bahwa 7 dari 10 konsumen online di wilayah tersebut adalah gamer.

Penelitian ini disurvei pada kuartal terakhir tahun 2022 yang melibatkan 6.800 konsumen berusia 18 hingga 49 tahun di tujuh negara yaitu Australia, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Penelitian ini menunjukkan angka kecintaan yang tinggi terhadap gaming.

Sebesar 74 persen konsumen menyatakan alasannya bermain game adalah untuk menghilangkan stres serta bersantai dengan rata-rata waktu yang dihabiskan sebanyak 7 jam setiap minggunya.

Angka riset yang tinggi ini membuat samsung lebih bersemangat mengeluarkan produk-produk yang lebih optimal saat digunakan untuk bermain game.

“Dengan ini, kami dapat terus memberdayakan pengguna Samsung untuk menikmati passion mereka sepenuhnya. Baik di perangkat Galaxy, QLED TV atau monitor gaming kami yang mumpuni, Samsung menghadirkan pengalaman gaming terunggul, baik untuk casual gamer maupun hardcore,” ungkap Carl Nordenberg, Regional Head of Mobile Experience Business, Samsung Electronics Asia Tenggara dan Oseania dalam keterangan persnya, Kamis (2/3).

Samsung memberikan banyak pilihan produk bagi konsumennya yang senang bermain game. Galaxy S23 Series, Galaxy Z Fold4, Galaxy Tab S8 Ultra dan Galaxy A Series merupakan pilihan yang oke untuk gamers yang gemar bermain game kapanpun dan dimanapun.

Bagi konsumen yang senang bermain game di PC dan konsol, mereka dapat memilih Odyssey Ark dan Odyssey OLED, sementara mereka yang menginginkan pengalaman gaming di layar besar, Samsung Neo QLED QN90 merupakan pilihan yang tepat.

Di sisi lain, mereka yang suka menonton konten game dapat mempertimbangkan perangkat seperti Samsung Galaxy Z Flip4, Smart Monitor M8, dan The Sero.