Xavi Menyebut Barcelona Tidak Cukup Bagus Melawan Tim-Tim Besar

Inionline.id – Xavi Hernandez menilai Barcelona sudah lebih baik daripada musim lalu meski tersingkir dari Liga Europa. Namun, Xavi juga mengakui Barcelona belum bisa bersaing dengan tim-tim besar Eropa.

Barcelona kembali gagal di kompetisi Eropa. Kali ini Blaugrana tersingkir di playoff fase knockout Liga Europa usai dikalahkan Manchester United.

Dalam duel MU vs Barcelona di Old Trafford di leg kedua playoff fase knockout Liga Europa, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB, Blaugrana kalah 1-2. Mereka pun tersingkir dengan agregat 3-4.

Kegagalan ini bahkan lebih buruk daripada musim lalu. Pada 2021/2022, Barcelona tersingkir di perempatfinal Liga Europa usai dikalahkan Eintracht Frankfurt.

Meski demikian, Xavi menyebut ada peningkatan dari Barcelona. Hanya saja, Sergio Busquets dkk tidak cukup bagus saat menghadapi tim-tim top Eropa.

“Kami sudah jauh lebih baik daripada musim lalu,” ujar Xavi seperti dilansir ESPN.

“Kali ini kami menghadapi Bayern (Munich), Inter, dan Manchester United. Ini adalah tim-tim besar dan kuat, tapi kami tidak cukup bagus.”

“Kami sudah meningkat, tapi itu tidak cukup. Kami akan mencoba lagi. Kami akan mengkritik diri kami sendiri dan mencoba lebih kompetitif dan meningkat di Eropa,” kata Xavi.

Barcelona terlempar ke Liga Europa musim ini usai finis ketiga di fase grup Liga Champions. Tergabung di Grup C yang disebut-sebut sebagai grup neraka, Barcelona kalah saing dengan Bayern Munich dan Inter Milan.