Usai Madrid Juarai Piala Dunia Antarklub 2022, Toni Kroos Pecahkan Rekor

Inionline.id – Kesuksesan Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2022 turut menghadirkan rekor baru untuk Toni Kroos. Ia menjadi pemain pertama yang memenangi trofi tersebut sebanyak enam kali!

Madrid menang 5-3 atas Al Hilal dalam final yang berlangsung di Prince Moulay Abdellah Stadium, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB. Ini merupakan gelar Piala Dunia Antarklub kelima sepanjang sejarah Madrid, terbanyak di antara tim lain.

Khusus untuk Kroos, medali juara kali ini turut menambah koleksinya. Sebelumnya, ia sudah menjadi juara pada 2013, 2014, 2016, 2017, dan 2018. Dari enam trofi, lima diraihnya bersama Madrid, sedangkan satu lagi bersama Bayern Munich.

“Dengan segala penderitaan yang kami alami sepanjang laga… Kami pantas menjadi juara. Mereka memberi perlawanan hebat, bagi Al-Hilal ini seperti laga hidup-mati, dan itulah yang mereka tunjukkan di lapangan,” ujar Kroos, seperti dikutip Diario AS.

Gelar ini menjadi tambahan motivasi bagi Madrid untuk mengarungi sisa musim ini. Seperti diketahui, penampilan mereka sedang menurun di awal 2023. Mereka takluk dari Barcelona di final Piala Super Spanyol dan kini tertinggal delapan poin dari sang rival di klasemen sementara LaLiga.

Bagi Kroos, Piala Dunia Antarklub 2022 menjadi trofi ke-18 yang ia menangi sejak berseragam Madrid pada musim panas 2014. Ia masih berpeluang menambah tiga trofi lagi di akhir musim, yakni LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Kroos belum tegaskan masa depan di Madrid

Kontrak Kroos d Madrid akan habis pada musim panas tahun ini. Ia belum memutuskan apakah akan lanjut bermain atau tidak. Sebelumnya, ia telah menegaskan jika terus bermain, ia hanya mau memperpanjang kontrak dengan El Real.

“Saya masih berpikir… Saya selalu menjalin kontak dengan pihak klub. Saya telah berada di sepakbola profesional selama 15 tahun dan saya selalu bilang cara terbaik adalah mengumumkannya secara resmi,” ujar Kroos.

“Ada beberapa hal yang perlu dipikirkan saat memutuskan lanjut atau tidak. Keputusan itu tak akan memakan waktu berbulan-bulan. Hubungan dengan Madrid berjalan baik dan tak ada satu pun dari kami yang bersikap tak masuk akal,” jelasnya.