Revitalisasi Pasar Merdeka Bagian Peningkatan Pelayanan Perumda PPJ Kota Bogor

Antar Daerah757 views

Inionline.id – Untuk meningkatkan pelayanan dan dongkrak pendapatan, Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Raya (Perumda-PPJ) Kota Bogor segera revitalisasi Pasar Merdeka.

Hal itu di benarkan Kepala Unit Pasar Merdeka Iwan Suwandi, namun dirinya belum mengetahui pasti kapan dimulainya revitalisasi pasar tersebut sebab itu merupakan kewenangan kantor pusat Perumda PPJ.

“Iya, berdasarkan informasi akan dilakukan revitalisasi, tapi mengenai pelaksanaanya belum ada kepastian, karena kalau tidak salah, proses beauty Contes blm dilaksanakan,” kata Iwan, Selasa 21 Februari 2023.

Sehingga kata Iwan, hingga saat ini belum ada siapa pemenang yang nantinya akan membangun Pasar Merdeka. “Jadi, otomatis karena belum ada pemenang maka pelaksanaanya belum bisa di tentukan,” ujarnya

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan revitalisasi Pasar Merdeka ada dua kemungkinan, pertama dirobohkan total gedung lamanya lalu dibangun kembali secara keseluruhan.

Tetapi lanjutnya, ada pertimbangan juga dari Direksi bahwa dalam revitalisasi pasar merdeka ini tidak dirobohkan, karena beberapa lalu dilakukan uji gedung oleh tim teknik, untuk mengetahui kekuatan secara kontruksi gedung tersebut.

“Saya bekum nerima hasilnya, tapi berdasarkan hasil rapat minggu lalu, hasilnya bahwa bangunan tersebut masih layak digunakan sehingga kemungkinan tidak dibangun secara total, namun hanya dilakukan perbaikan atau hanya diperkuat atas bangunan Pasar Merdeka,” tuturnya.

Masih kata Iwan, menghadapi persiapan dilakukannya revitalisasi, Unit Pasar Merdeka telah melakukan pendataan pedagang sejak lama. Tetapi untuk lebih update lagi, maka sekarang dilakukan pendataan ulang terhadap pedataan eksisting.

Menurutnya untuk proses pembangunan diprediksi akan memankan waktu sekotar satu tahun, dan dia berharap setelah direvitalisasi kedepan akan lebih baik dan pedagang semakin banyak sehingga akan berdampak terhadap pendapatan.