Reses di Sukajaya Bogor, 3 Aspirasi Masyarakat Jadi Catatan Dewan Jabar Mochamad Ichsan

Politik257 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor Mochamad Ichsan Maoluddin menggelar reses II tahun sidang 2022-2023 di Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Senin (13/02/2022).

Mochamad Ichsan mencatat betul 2 aspirasi yang dominan disampaikan warga di desa tersebut.

“Kenyamanan jalan itu sangat minim jalannya berbatu, adapun jalan yang pembangunan itu hanya berapa meter habis, kemudian berapa meter bertemu jalan berbatu lagi intinya prihatin dengan kondisinya,” ujarnya.

Solusi yang ditawarkan Provinsi Jawa Barat ialan bantuan keuangan (banke) yang diberikan melalui kepala daerah.

“Yang kedua masalah pendidikan, lembaga setempat yaitu Insan Madani berharap adanya kemudahan anggaran untuk peserta didik seperti PIP kalau dari Pemerintah Pusat,” tukasnya.

“Kalau beasiswa dari Jawa Barat juga ada yaitu Jabar Future Leader scholarship tapi syaratnya harus bisa masuk kuliah terlebih dahulu, setelah masuk kuliah nanti ada beasiswa programnya di Jawa barat seperti itu, mudah-mudahan kedepan bisa lebih langsam lagi bantuannya,” lanjut Mochamad Ichsan.

Kemudian bantuan lembaga pendidikan agama beserta honornya, saat ini tenaga pendidikan madrasah tidak mendapat honor tambahan dari pemerintah.

“Cerita honor itu tergantung dari goodwillnya pemerintah daerah, ketika zaman Gubernur sebelumnya terasa bantuan itu ke pesantren sekarang sudah tidak ada lagi, saya bilang PKS harus menang solusinya, karena kebijakan itu struktural,” pungkasnya. (JC)