Kualitas Audio Konser Dewa 19 di JIS Ikut Dikritik, Setelah Masalah Akses dan Tiket Dobel

Inionline.id – Kritik demi kritik datang dari penonton konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) pada 4 Februari 2023 yang ekspektasinya tidak terpenuhi.

Setelah masalah akses keluar masuk JIS dan tiket yang tercetak dobel, kualitas audio di konser Dewa 19 ikut jadi sasaran hujatan.

Beberapa penonton di area tribun mengeluhkan kurangnya kualitas audio dari tempat mereka menyaksikan konser.

“Awal-awal sound-nya jelek banget. Area panggung juga gelap, dari tribun nggak kelihatan artisnya,” ujar pemilik akun @gudello di Twitter, Minggu (5/2/2023).

“Aku duduk di tribun banyak part nggak kedengeran, apalagi pas pada ngomong biasa,” sahut akun @rinasm.

Ada juga penonton yang sampai dibuat sakit telinga akibat pengaturan audio yang kurang tepat selama konser Dewa 19 berlangsung.

“Sound di Platinum isinya drum di depan dan vokal saja. Sampai bikin sakit kuping,” tutur akun @antoarief.
Penulis sekaligus selebrgam Alitt Susanto pun ikut mengomentari kualitas audio di konser Dewa 19. Ia menduga ada kesalahan pengaturan hingga suara tidak menyebar dengan kualitas yang rata.

“Sound yang mendingan kayaknya cuma di area tertentu,” ucap Alitt Susanto.

Sebelumnya, beberapa penonton sudah lebih dulu mengeluhkan kekacauan yang timbul pasca konser Dewa 19 di JIS berakhir.

Minimnya akses keluar hingga sarana transportasi jadi sorotan utama para penonton yang sempat terjebak di JIS selama beberapa jam.

Ada juga tiket yang tercetak dobel seperti kasus yang dialami Alitt Susanto bersama beberapa penonton lain sehingga mereka tidak kebagian kursi setibanya di JIS.

Konser Dewa 19 di JIS sendiri merupakan pesta perayaan Ahmad Dhani dan kolega yang sudah berkarya di industri musik Tanah Air selama tiga dekade.

Deretan artis seperti Mulan Jameela, The Lucky Laki hingga Elvy Sukaesih ikut hadir meramaikan gelaran konser.