Kasus Mutilasi Model Hong Kong Abby Choi, Bagian Tubuh Ditemukan di Panci

Internasional2257 views

Inionline.id – Hong Kong geger ketika seorang model dan sosialita, Abby Choi, tewas dimutilasi dengan potongan tubuh ditemukan di dalam panci berisi sup.

Kepolisian Hong Kong melaporkan bahwa mereka menemukan bagian tubuh diduga kepala dan tulang rusuk Choi di dalam panci besar di salah satu rumah di distrik Tai Po pada Jumat pekan lalu.

Potongan kaki Choi juga ditemukan di dalam kulkas. Selain itu, kepolisian juga menemukan alat pemotong daging, gergaji mesin, palu, penutup wajah, hingga jas hujan hitam di tempat kejadian perkara.

Dalam konferensi pers pada Minggu (26/2), kepolisian menegaskan mereka masih harus melakukan tes DNA untuk mengonfirmasi kepala dan tulang itu memang bagian tubuh Choi.

Sementara itu, kepolisian sudah menahan total lima orang terkait kasus dugaan mutilasi tersebut, termasuk mantan suami Choi, Alex Kwong.

The Straits Times melaporkan Kwong ditangkap di Pelabuhan Tung Chung ketika berupaya kabur pada Jumat lalu.

Ketika dibekuk, Kwong membawa uang 4,5 juta dollar Hong Kong atau setara Rp8,7 miliar dan jam mewah.

Namun, ia kemudian dirawat di Rumah Sakit Queen Elizabeth karena merasa kurang sehat. Sampai kini pun Kwong belum dijatuhi dakwaan.

Sementara itu, ayah dan abang Kwong juga ditahan. Mereka didakwa terkait pembunuhan. Ibu Kwong juga ditahan dengan dakwaan menghalangi penyelidikan.

Kepolisian juga menangkap seorang perempuan yang merupakan kekasih dari ayah Kwong. Ia diduga meminjamkan lokasi kejahatan dan membantu Kwong menghindari polisi.

Para tersangka kasus tersebut dijadwalkan menjalani persidangan pada hari ini, Senin (27/2).