Fasilitas Umum di wilayah Jadi Perhatian Iwan Suryawan

Antar Daerah957 views

BOGOR, Inionline.id – Berbagai aspirasi diterima oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Iwan Suryawan dalam reses masa sidang ke II tahun 2023 di kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor pada Selasa (14/2/2023).

Menurut Abah Iwan, sapaan akrabnya masyarakat meminta banyak meminta perbaikan fasilitas-fasilitas umum seperti perbaikan posyandu dan paud yang berfungsi dengan baik dan PMT untuk Posyandu.

“Aspirasi sekarang ini lebih kepada kebutuhan-kebutuhan yang ada di lingkungan, apalagi mereka adalah penggerak di wilayahnya dan lebih banyak kepada fasilitas-fasilitas umum yang bisa membantu masyafakat,” ucap Abah Iwan.

Untuk itu, kata Abah Iwan dirinya akan mencari solusi agar bantuan tersebut bisa segera diterima oleh masyarakat, sebab jika menunggu bantuan dari APBD prosesnya sangat panjang.

“Kalau menunggu APBD kan perputarannya jelas dan panjang, tapi insyaalah hal seperti itu bisa kita tuntaskan walaupun mungkin secara bertahap, karena banyak sekali permintaan sifatnya kebutuhan yang bisa melayani pekerjaan mereka,” katanya.

Disisi lain, lanjut dia, penurunan stunting menjadi perhatian di provinsi dan menjadi target di tahun 2023. Sebab penurunan stunting tidak bisa dikerjakan hanya oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) pasti harus berkolaborasi dengan dinas lain.

Selain itu, harus juga menghidupkan dan menggerakan kader di wilayah yang memahami kondisi masyarakat dilingkungan sekitarnya.

“Programnya memang harus menyisir semua penduduk yang ada disana (wilayah) tentang stunting itu hingga bisa diantisipasi, mungkin mulai dari menikah harus dikontrol dari situ dan mengedukasi para orang tua,” jelasnya. (Kiw)