Wakil Ketua DPRD Jabar Dapat Permohonan Bantuan Penataan Alun-Alun Jonggol

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Achmad Ru’yat menggelar reses II tahun sidang 2022-2023 di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Jonggol, Kabupaten Bogor, Selasa (14/02/2023).

Dalam sesi tanya jawab Sekretaris Desa (Sekdes) Jonggol Hermanto mencurahkan aspirasinya terkait penataan alun-alun Kecamatan Jonggol.

“Pernah diajukan ke pak Gubernur Ahmad Heryawan dan diberi 15 miliar tapi sampainya di Pakansari saya mohon ini jonggol ini penataan alun-alun ini,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Ru’yat mengatakan bahwa harusnya penataan alun-alun Jonggol menjadi prioritas Gubernur Ridwan Kamil.

“Mestinya pada jaman Ridwan Kamil ini harus menjadi prioritas, karena beliau Gubernur yang hobinya membangun alun-alun, di kota Bogor saja Taman Topi sudah jadi alun-alun dan rumah sakit kemarin saya bersama Ridwan Kamil meresmikan bantuan dari provinsi di RSUD Kota Bogor karena pasiennya 60% dari Kabuapten Bogor juga jadi ini kita sayangkan juga Jonggol alun-alun belum bisa,” katanya.

Hal ini oleh Achmad Ru’yat dipastikan bakal menjadi dokumen yang tentu akan disampaikan ke Provinsi Jawa barat.

“Apa yang menjadi kewenangan Provinsi terkadang dipilah-pilah, terkadang ada aspirasi yang menjadi kewenangan pusat biasanya saya langsung koordinasi,” pungkasnya. (JC)