Di Pemilu 2024 PKB akan Mendaftarkan Menaker Ida Fauziyah Jadi Caleg DPR

Politik6257 views

Inionline.id – Di Pemilu 2024 mendatang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal mengusung Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sebagai calon anggota legislatif (Caleg).

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyatakan Ida akan maju di daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta II yang meliputi wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri.

“Alhamdulillah pada 2024 ini Insyaallah Bu Ida Fauziah Menteri Tenaga Kerja akan berangkat dari Dapil II DKI Jakarta,” kata Jazilul di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (21/2).

Jazilul menyebut DKI Jakarta merupakan salah satu wilayah yang menjadi tantangan bagi PKB. Sebab, PKB belum mampu menempatkan kadernya menjadi caleg DPR RI dari dapil tersebut.

“Salah satu contoh juga yang menjadi tantangan kita karena PKB memang lahir dari akar pedesaan dan akarnya itu di daerah pemilihan DKI Jakarta,” ujarnya.

Ida merupakan Menteri Ketenagakerjaan dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2014 di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Perempuan kelahiran Mojokerto pada 1969 silam ini memiliki latar belakang sebagai politikus. Ia telah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sejak 1999 hingga 2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).