Dewan Jabar Supono Dapat Oleh-Oleh Aspirasi Rusaknya Jalan Transyogi Sepanjang Cibatu 3 Bogor

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Supono menggelar reses II tahun sidang 2022-2023 di Kantor Desa Cibatu 3, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Senin (13/02/2023).

Ketika sesi tanya jawab, Dudung Danramil Cariu mengeluhkan rusaknya jalan raya Transyogi yang berada dibawah kewenangan Provinsi Jawa Barat.

Senada dengan Dudung, Kepala Desa Cibatu 3 Asep Iskandar juga menginginkan jalan Transyogi memiliki fasilitas penerangan jalan umum (pju).

“Pju ini dimaksudkan untuk kenyamanan masyarakat Desa Cibatu 3 bersama para pengguna jalan, panjangnya 5 kilometer lebih,” katanya.

Merespon hal ini, H. Supono mengatakan bahwa perbaikan jalan Transyogi merupakan hal yang dijadikannya prioritas utama.

“Transyogi ini jalan yang strategis, menghubungkan tol Jagorawi, Cileungsi hingga Cianjur oleh karena itu infrastruktur jalannya harus menjadi perhatian yang penting oleh kita semua, termasuk keberadaan rambu-rambu dan pju,” ucap H. Supono.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga akan berkoordinasi dengan mitra kerja Komisi IV DPRD Jabar yaitu Dinas Perhubungan agar kedepannya juga ada pembatasan terhadap truk bertonase besar yang harusnya lewat jalan nasional.

“Mereka (truk besar) itu menjadi salah satu penyebab rusaknya jalan provinsi yang harusnya mereka lewat jalan nasional, kedepannya Dishub Jabar harus mengendalikan tonase truk besar yang lewat Transyogi,” pungkasnya. (JC)