Bocoran Spesifikasi iPhone 15, Berikut ini Lengkapnya

Iptek357 views

Inionline.id – Belum lama iPhone 14 dirilis, kini gosip-gosip mengenai iPhone 15 mulai mengemuka. iPhone 15 dan 15 Plus dikabarkan akan menampilkan desain baru pada modul kamera belakangnya.

Dilaporkan GizChina, Selasa (14/2), rumor itu muncul dari akun Twitter Apple Hub. Akun gosip produk Apple itu menuliskan modul kamera belakang iPhone 15 series akan terintegrasi dengan sensor 48 megapiksel yang kabarnya banyak ditunggu penggunanya.

Menurut akun itu, model dasar iPhone 15 akan memiliki fitur Dynamic Island dan port USB Type-C dengan kecepatan input Lightning. Perangkat juga akan menjalankan prosesor A16 Bionic dan RAM 6 GB.

Apple Hub juga menyebutkan integrasi sensor periskop yang akhirnya akan masuk ke perangkat Apple. iPhone 15 Pro akan memiliki zoom optik 6x. Sedangkan 15 Pro Max akan memiliki 10x optical zoom. Leaker juga mengonfirmasi penyertaan tombol Solid-State selain standar nirkabel Wi-Fi 6E. Selain itu, input USB Type-C dengan kecepatan Thunderbolt 3.

Jika benar spesifikasi seperti itu, Apple dianggap cukup berani melakukan terobosan dan perubahan. Pasalnya, perusahaan besutan Steve Jobs ini dikenal begitu konservatif terkait persoalan ini.

Terlepas itu, nampaknya Apple akan melanjutkan strategi meluncurkan banyak model dalam seri smartphone baru. Karena iPhone 15 dan 15 Plus akan tersedia, bersama dengan model Pro Max.

Bahkan, ada spekulasi bahwa Apple mungkin baru akan meluncurkan perangkat Ultra seperti Samsung Galaxy di seri smartphonenya pada 2024 seiring dengan diluncurkannya seri iPhone 16. Teori ini telah di perbincangkan oleh jurnalis terkenal Mark Gurman. Namun, hal itu belum pasti. Dikabarkan, smartphone seri baru Apple ini akan dirilis pada September 2023.

Berikut adalah dugaan bocoran spesifikasi iPhone 15 dan 15 Plus: