Berikut ini 4 Cara Mudah Menambah Tinggi Badan

Inionline.id – Memiliki tubuh yang tinggi semampai adalah sesuatu yang diidamkan oleh banyak orang. Bukan hanya mampu membantu membuat penampilan semakin ideal, namun memiliki badan yang tinggi nyatanya juga bisa berguna dalam melakukan kegiatan sehari-hari, misalnya saja saat hendak mengambil benda di tempat yang kurang bisa terjangkau.

Sayangnya, tak semua orang terlahir dengan fisik yang tinggi. Meskipun kebanyakan kasus anak bertumbuh sering dikaitkan dengan gen orang tua, namun pada kenyataannya ada pula yang bisa menjadi tinggi dengan usaha dan pola hidup yang baik. Lantas, seperti apa sih cara mudah untuk menambah tinggi badan yang dimiliki?

1. Perbanyak Olahraga

Selain menjaga kesehatan, rutin melakukan olahraga selama 30 menit setiap harinya mampu membuat otot dan tulang tubuh menjadi semakin kuat. Selain itu, melakukan hal ini juga dinilai ampuh dalam upaya meninggikan fisik yang dimiliki. Adapun beberapa olahraga yang bisa dicoba adalah basket, lompat tali, berenang, push up, sit up, senam aerobik, dan sebagainya.

2. Jaga Pola Makan Sehat

Selain olahraga, menjaga pola makan sehat juga perlu untuk diperhatikan. Kamu harus memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang cukup. Selain itu, batasi pula jenis makanan yang mengandung minyak berlebih, tinggi gula, dan tinggi garam. Karena jika sering mengkonsumsi jenis makanan tersebut, maka yang ada tubuh akan semakin kurang sehat dan tidak fit. Sebagai saran, cobalah perbanyak menyantap sayur dan buah-buahan yang tinggi akan vitamin dan mineral.

3. Perbaiki Postur Tubuh

Postur tubuh yang seseorang miliki ternyata mampu memengaruhi tinggi badan mereka, lho. Misalnya saja kamu punya tubuh dengan bentuk yang bungkuk atau tulang punggung yang melengkung ke kanan atau ke kiri, maka tinggi pada badan pun akan terlihat lebih pendek dibandingkan ukuran yang seharusnya. Mungkin saja jika kamu memiliki postur yang benar, maka tinggi badan akan lebih bertambah. Oleh karena itu, hindari kebiasaan-kebiasaan yang bisa bikin postur tubuh jadi tak bagus.

4. Istirahat yang Cukup

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah durasi istirahat setiap harinya. Meskipun tak memiliki pengaruh secara langsung terhadap tinggi badan seseorang, namun jika beristirahat dalam waktu yang tepat, maka fisik akan lebih sehat dan fit. Ini pula yang kemudian dapat membantu mengoptimalkan proses pertumbuhan pada seorang manusia. Jadi, pastikan untuk tidur tepat waktu dan dengan kuantitas yang baik pula.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi pada tubuh. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih, kamu pun perlu menyiapkan suplemen protein dan kalsium. Kedua zat ini sangat diperlukan, apalagi jika sedang melalui masa pertumbuhan. Jadi, pas banget nih bagi kamu yang berusia belasan tahun untuk rajin mengkonsumsi dua suplemen ini agar tubuh bisa semakin bertambah tinggi.