2023 akan Menjadi Tahun Persaingan Ketat Smartphone Layar Lipat

Iptek157 views

Inionline.id – Digital Supply Chain Consultants (DSCC) meramalkan pada 2023 akan menjadi tahun di mana smartphone layar lipat akan menjadi sangat populer. Laporan terbaru menunjukkan bahwa pengiriman smartphone Samsung yang dapat dilipat pada Q3 2022 sesuai harapan. Pasar akan menunjukkan total 5,2 juta unit terjual dalam beberapa bulan terakhir.

Namun nampaknya Samsung akan mendapat pesaing baru pada 2023 mendatang. DSCC menyatakan bahwa pendatang baru seperti Google melalui Pixel akan mulai melirik ladang baru smartphone lipat. Begitu juga dengan merek lain di segmen tersebut seperti OPPO, dengan seri Find N2 terbaru, Xiaomi, Vivo, dan Motorola yang akan memperkuat kehadiran mereka di pasar ini.

“Kami belum melihat ketersediaan yang kuat di pasar internasional, tetapi mungkin tahun 2023 akan menjadi tahun di mana lebih banyak merek akan bergabung di kancah global. Sesuai DSCC, pengapalan smartphone lipat akan meningkat sebesar USD33 pada tahun 2023, mencapai 17 juta unit,” tulis laporan tersebut via GizChina, Selasa (3/1).

Berbicara tentang Google Pixel yang dapat dilipat, sejauh ini masih belum jelas waktu untuk perilisannya. Namun tampaknya 2023 akan menjadi tahun dimana Google memperkenalkan foldable phone-nya. Adapun Apple, perusahaan diharapkan untuk memulai dengan iPad yang dapat dilipat pada 2024 dan sayangnya harganya tidak akan murah.