Truk Pasir Terguling Menimpa Mobil Dinas TNI AD di Cibubur

Antar Daerah2257 views

Inionline.id – Sebuah truk bermuatan pasir terguling dan menimpa mobil dinas milik TNI AD di Jalan Raya Cibubur atau Jalan Raya Transyogi, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Jumat (23/12).

Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Bonifacius menjelaskan kecelakaan bermula pada saat truk dengan nomor polisi B 9415 CYT tengah melaju dari arah utara ke selatan di jalur paling kanan.

Setibanya di putaran dekat SPBU Shell, tiba-tiba mobil dinas jenis Pajero milik TNI AD dengan nomor polisi 04-10 yang berada di lajur tengah hendak memutar balik.

“Sesampainya di putaran SPBU Shell, bersamaan datang mobil dinas TNI Pajero dari arah yang sama di lajur tengah hendak berputar arah,” ujar Bonifacius melalui keterangan tertulis, Jumat (23/12).

Akibat jarak kedua kendaraan yang sangat dekat, sopir truk sempat berusaha untuk menghindari tabrakan dengan menginjak rem. Namun, truk tidak dapat dikendalikan hingga akhirnya pengemudi membanting setir ke arah kanan.

Akibatnya, ban belakang sebelah kanan truk menjadi naik ke separator pembatas jalan dan membuat oleng hingga menimpa mobil dinas TNI AD tersebut.

Bona memastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi itu.

Namun, arus lalu lintas di lokasi sempat tersendat imbas kecelakaan itu. Antrean sempat mengular hingga sepanjang 200 meter.