Siap-Siap, Pasar Jambu Dua Segera Dibangun Desember 2022

Antar Daerah257 views

BOGOR, Inionline.id – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor segera membangun Pasar Warung Jambu pada bulan Desember 2022 ini.

Saat ini , Perumda Pasar Pakuan Jaya tengah melakukan beauty contest untuk pembangunan pasar di wilayah bagian utara Kota Bogor ini.

Ketua Panita beauty contest Pasar Warung Jambu yang juga Direktur Umum Perumda PPJ Kota Bogor, Jenal Abidin mengatakan, rencana pembangunan pasar Warung Jambu sudah dimatangkan, dan saat ini sedang dilakukan proses beauty contest.

Menurutnya, setelah dibuka beauty contest untuk pasar Warung Jambu itu peminatnya yang cukup banyak, dan ada lima calon investor yang mendaftar.

“Alhamdulillah yang berminat banyak, lima calon investor mendaftar. Namun yang lolos administrasi hanya satu, yaitu PT. Bogor Agrha Makmur,” ungkap Jenal Abidin kepada wartawan pada Minggu (11/12/2022).

Setelah dinyatakan lolos administrasi, kata Jenal, PPJ bersama calon investor melakukan inspeksi mendadak (sidak). Tahapan kemarin juga sudah masuk Aanwijzing.

Aanwijzing merupakan pertemuan antara pemilik tender dengan semua peserta tender yang lolos dalam seleksi tender.

“Ya, sambil mengecek eksisting Pasar Warung Jambu, dilakukan Aanwijzing. Kemudian akan dilanjut ekspose proposal rencana revitalisasi. Kebetulan kemarin mengecek pasar saya langsung mendampingi calon investor,” katanya.

Selanjutnya, Jenal menerangkan, akan ada tahap penilaian proposal oleh tim. Diantaranya yaitu penilaian teknis dan bonafiditas perusahaan.

“Jadi nanti dilihat apakah perusahaan yang lolos administrasi ini bonafit atau tidak. Ya mudah-mudahan minggu ini atau pekan depan sudah selesai,” terang dia.

Dijelaskan Jenal, pembangunan pasar Warung Jambu ini berkaitan dengan rencana para pedagang pangan dari Pasar Bogor dipindahkan ke Jambu Dua sedangkan Pasar Sukasari untuk menampung pedagang pakaian aksesoris yang ada di plaza dan Pasar Bogor.

“Kami berharap seluruh rencananya berjalan lancar, para pedagang dan masyarakat paham yang dilakukan Perumda PPJ Kota Bogor merupakan niat baiknya untuk pedagang dan masyarakat Kota Bogor,” jelasnya.

Menurut informasi, Perumda PPJ Kota Bogor sudah mengajak para pedagang Pasar Bogor untuk melihat lokasi pemindahan, mengirim surat edaran dan sosialisasi pada kelompok-kelompok pedagang. Kedepan PPJ juga akan mengeluarkan surat edaran yang detil dan melakukan sosialisasi lebih masif.