Safari Anies Baswedan ke Aceh Digelar di Lapangan Desa Pango Karena Sempat Terkendala Izin

Politik157 views

Inionline.id – Bakal calon presiden Anies Baswedan mengalihkan lokasi acara safari politik di Aceh ke lapangan sepak bola di Desa Pango Raya, Banda Aceh. Hal ini karena rencana kegiatan Anies di Taman Ratu Safiatuddin batal karena masalah perizinan dari Pemda setempat.

Selain itu, agenda jalan sehat bareng Anies mengambil titik kumpul di Kantor DPW NasDem Aceh menuju lapangan bola Pango.

“Atas pencabutan mendadak izin lokasi jalan santai oleh Pemerintah Aceh, maka perlu kami sampaikan kepada masyarakat, bahwa lokasi semula di Taman Ratu Safiatuddin, diubah ke lapangan bola Pango Raya dengan titik kumpul di Kantor DPW Nasdem Aceh, dekat jembatan Pango,”, kata Sekretaris Panitia Pelaksana DPW Nasdem Aceh, Mulyadi Muhammad, Kamis (1/12) malam.

Mulyadi menjelaskan, kunjungan Anies ke Aceh tetap dilaksanakan seperti jadwal semula. Anies tiba esok, Jumat (2/12) melalui bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Anies langsung bergerak menuju salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Selanjutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan memenuhi undangan Wali Nanggroe Aceh.

Keesokan harinya, Sabtu (3/12) Anies baru menyapa masyarakat Aceh di lapangan bola Pango.

“Kami meminta maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan (pergantian lokasi kegiatan) ini,” ujar Mulyadi.