Reuni 212 di Masjid At-Tin Berjalan Lancar

Berita257 views

Inionline.id – Polres Metro Jakarta Timur mengklaim tak ada gangguan keamanan selama kegiatan Reuni Aksi 212 di Masjid At-Tin, Jumat (2/12) hari ini.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib.

“Alhamdulillah tidak ada gangguan keamanan apapun,” kata Budi saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Budi menyampaikan bahwa saat ini massa yang ikut dalam acara Reuni Aksi 212 sudah kembali ke tempatnya masing-masing.

“Untuk massa jamaah Reuni 212 sudah kembali,” ucap dia.

Diketahui, untuk pertama kalinya, Reuni Aksi 212 tak digelar di Monumen Nasional (Monas), melainkan dilaksanakan di Masjid At-Tin. Acara tersebut digelar mulai pukul 03.00 WIB pagi tadi.

Sejumlah tokoh terpantau hadir dalam acara tersebut. Di antaranya mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, putri Presiden ke-2 RI Soeharto, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, Ketua Umum PA 212 Abdul Qohar, Ketum GNPF Ulama Yusuf Martak hingga Ketum Front Persaudaraan Islam Muhammad Alatas.

Dalam acara itu, Rizieq Shihab sempat mengatakan Reuni Aksi 212 ini awalnya ingin diselenggarakan di Monas atau Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Namun, urung terlaksana.

Rizieq juga mengungkapkan panitia penyelenggara acara sempat mendapat ancaman dari berbagai sisi. Dia tidak mengungkapkan secara eksplisit ancaman dimaksud.

“Ada ancaman dari kanan dan kiri, ada fitnah dari kanan dan kiri, tapi Alhamdulillah saya melihat panitia bersama ini yang didominasi anak-anak muda mampu bersikap sabar dan tegar serta tabah dan gagah menghadapi semua tantangan, adangan, ancaman, halangan sampai kepada fitnah dan tuduhan, akhirnya mereka dengan izin dan pertolongan Allah berhasil dengan sukses mengadakan acara reuni 212 ini,” tuturnya.