Jelang Tutup Tahun Kim Jong Un Gelar Pertemuan Penting

Internasional057 views

Inionline.id – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menggelar pertemuan penting Partai Buruh yang berkuasa di negeri tersebut.

Media pemerintah Korut melaporkan pada Selasa (27/12), Partai Buruh merupakan tempat yang sering dia gunakan untuk mengumumkan keputusan kebijakan besar yang menandai tahun baru.

Sementara KCNA melaporkan pertemuan diadakan sejak Senin (26/12) kemarin. Pertemuan itu menutup tahun ketika negara yang terisolasi itu menembakkan rudal dalam jumlah yang belum pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, termasuk rudal balistik antarbenua (ICBM).

Dalam pertemuan tersebut, para petinggi Korut menyepakati lima agenda besar antara lain review implementasi kebijakan utama dan APBN 2022, serta rencana kerja dan RAPBN tahun 2023.

Laporan tersebut juga menetapkan tujuan utama untuk di sektor-sektor strategis termasuk logam, kimia, listrik, konstruksi, pertanian, dan industri ringan pada tahun depan.

Kim dalam pernyataannya saat rapat itu mengklaim kekuatan Korut telah meningkat secara luar biasa di semua bidang politik, militer, ekonomi dan budaya.

Tak hanya itu, Kim juga mengklaim keberhasilan dan kemajuannya dalam melaksanakan tugas besar melalui perjuangan berat dan sengit yang belum pernah terjadi sebelum 2022.

“Dia menekankan perlunya menyusun kebijakan perjuangan yang lebih menggairahkan dan percaya diri berdasarkan fakta-fakta berharga yang mencapai kemajuan praktis sambil bertahan dalam semua kesulitan di 2022,” kata laporan tersebut seperti dikutip dari Reuters, Selasa (27/12).

Media pemerintah Korea Utara sebelumnya merilis pidato pemimpinnya pada Hari Tahun Baru. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, itu tidak dilakukan.

Kim lebih suka mengadakan pertemuan partai di akhir tahun untuk membuat pengumuman kebijakan besar.