Anies Baswedan Singgung Kesejahteraan Papua Tak Merata Saat Safari Politik

Politik257 views

Inionline.id – Bakal calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan tengah melakukan safari politik ke berbagai daerah. Yang terbaru, Anies mengunjungi sejumlah daerah di Papua. Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menghadiri perayaan Natal Nasional Partai NasDem di Auditorium Universitas Cenderawasih, Papua, Kamis (8/12).

Anies pun menyinggung soal tidak meratanya kesejahteraan masyarakat Papua. Bahkan, dia menyampaikan bahwa dana otonomi khusus (otsus) tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Papua.

“Terus ada yang cerita kami punya anggaran khusus untuk otonomi tapi kami tidak merasakannya. Kemarin di Papua, kami ini pulau yang kayanya luar biasa dalam hal mineral, tapi anak-anak kami tak bersekolah. Keluarga keluarga kami tak mendapat fasilitas,” kata Anies, dalam sambutannya di acara Barisan Pecinta dan Relawan Anies Baswedan (Baperan), Jakarta, di kutip Senin (12/12).

Sementara, kata Anies, di Jakarta meskipun banyak permasalahan, namun fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan tersedia. Bahkan, di Jakarta memiliki 194 rumah sakit.

Sehingga, dia pun menyebut, apa yang telah dia lakukan dan berikan selama menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta akan ditawarkan ke ranah nasional saat dirinya terpilih menjadi presiden 2024.

“Jadi makin kami keliling makin merasakan bahwa yang harus kita perjuangkan adalah yang kemarin kita perjuangkan di Jakarta, menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tandas Anies.

“Jadi sekarang kita hanya meneruskan aja pak kyai, kita nerusin kita enggak ngubah, bila kemarin kita kerjakan dalam konteks Jakarta, sekarang kita tawarkan ini ke level nasional,” sambungnya.

Dia mengklaim banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk terus maju dan bertarung pada Pilpres 2024.

“Kami mau berjuang sama-sama bapak, bapak serius. Bapak jangan mundur, bapak jangan takut, bapak jangan takut, bapak jangan mundur, maju pak. Kami jauh-jauh. Jadi saya ini kalau datang keliling ketemu yang begitu pak,” imbuh Anies.